Friday, August 19, 2011

Tagged under: ,

[Part 2] Top 12 Best Movie Posters!

Suka nonton film-film klasik? Apa film-film klasik yang anda sukai? The Exorcist, The Shining, Psycho, Poltergeist, The Omen (kok horor semua ya?), atau yang lain? Ngomong-ngomong soal film klasik, kali ini saya akan memberitahu anda 12 film klasik dengan poster terbaik, sekaligus melanjutkan bagian pertama yang telah saya posting kemarin.

12. E.T. : The Extra-Terrestrial (1982)
Siapa tidak tahu lukisan terkenal karya Michalangelo yang berjudul "Penciptaan Adam"? Ya, itulah sumber inspirasi (kalau tidak mau dibilang "memelesetkan") poster film karya Steven Spielberg. Namun, tangan siapakah itu yang berada di sebelah kiri? Alien?!

11. Jaws (1975)
Bisakah anda membayangkan jika anda berenang di tengah laut dan ternyata di bawah anda ada seekor hiu yang siap menyerang anda dengan kapan saja?!

10. A Clockwork Orange (1971)
Walaupun menurut saya posternya sangat kontroversial (pasti tahu dong maksud saya?), tapi dengan konsep minimalis plus dengan efek tangan menyembul keluar dari sebuah segitiga menjadikan poster ini menjadi istimewa.

9. Breakfast at Tiffany's (1961)
Dengan background putih yang dihiasi warna-warna full color membuat suasana poster ini begitu ceria. Terlebih dengan pose ikonik Audrey Hepburn yang pastinya masih terngiang-ngiang di kepala sampai sekarang.

8. 2001: A Space Odyssey (1968)
Dengan konsep poster embryo manusia yang (pastinya) akan dilahirkan, menandakan sebuah perjalanan manusia menuju masa depan, sesuai dengan isi film ini. Selain itu, konsep embryo ini juga memberi suasana tenang, sama seperti filmnya yang juga tenang dan minim dialog.

7. Rosemary's Baby (1968)
Sederhana saja dan tanpa perlu basa-basi (termasuk tanpa penggunaan ukuran font besar-besaran) menjadikan poster ini bagaikan sebuah isyarat bisu dari sebuah film horor yang pastinya tak pernah bisu dari teriakan-teriakan ketakutan (Anyway, akhirnya kemarin saya berhasil menonton film ini, dan yey! Sama seperti yang saya ekspekstasikan, meskipun dengan ending yang bikin telinga panas).

6. All About Eve (1950)
Sama seperti poster film "Breakfast at Tiffany's" yang memiliki background putih yang dipermanis dengan warna-warna cerah. Namun, bukan itu yang membuat poster ini menjadi tidak biasa, yaitu dengan konsep yang kreatif yang mengemas poster ini.

5. The Birds (1963)
Apa yang membuat saya mengagumi poster ini? Apalagi kalau bukan desain simpel dan teks "The Birds" yang mengikuti pola bulu burung? Artistik!

4. Casablanca (1942)
Meskipun typical poster ini sama seperti poster pada jamannya, tapi Casablanca berhasil membawa passion tersendiri ke dalam posternya. 

3. Straw Dogs (1971)

Meskipun hanya dengan sebuah lensa kacamata yang pecah, bisa membuat poster ini terasa penuh dengan emosi!

2. Vertigo (1958)
Dengan efek yang tampak berputar-putar berhasil menghipnotis saya!

1. Anatomy of A Murder (1959)
Sederhana, tapi itulah yang membuat saya menaruh poster film ini di urutan pertama!

Well, itulah film-film dengan poster terbaik menurut saya. Sampai jumpa di entri selanjutnya!

0 comments:

Post a Comment