300x250 AD TOP

Friday, August 12, 2011

Tagged under: ,

[Part 1] Top 12 Best Movie Posters!


Poster suatu film merupakan salah satu modal utama untuk menarik perhatian orang-orang untuk monontonnya. Kadang, poster suatu film bisa saja 'menipu', atau bisa dibilang tidak sebagus yang anda harapkan. Tanpa perlu basa-basi lagi,  inilah 12 poster film terbaik dari film-film tahun 2000an, dan tentu saja menurut pendapat saya! 

12. Cloverfield (2008)
Apa yang membuat poster ini begitu menarik? Hancurnya New York? Ya, itu salah satunya, tapi bukan itu maksud saya. Lalu? Apalagi kalau bukan kepala Patung Liberty yang terpenggal!

11. Lord of War (2005)
Siapa sangka rupa Nicolas Cage ini tersusun dari kumpulan peluru? Kreatif!

10. Paris, Je T'Aime (2006)
Sesuai dengan judulnya, "Paris, Je T'Aime" atau kalau diartikan menjadi "Paris, Aku Mencintaimu", posternya terdiri atas gambar hati yang mewakilkan "Je T'Aime". Lebih uniknya lagi, hati tersebut tersusun dari kumpulan menara eiffel yang mewakilkan kata "Paris".

9. District 9 (2009)
 Menggambarkan sebuah sasaran tembak berupa makhluk angkasa luar yang telah tertembak banyak kali. Apalagi dengan kesan lecek yang menambah keartistikan poter ini. 

8. Premonition (2007)
Sesuai dengan tagline film ini, It's not your imagination!

7. Rabbit Hole (2010)

Kehilangan seorang anak, mungkin awal dari momok menakutkan bagi pasangan suami istri, Howie (Aaron Eckhart) dan Becca (Nicole Kidman). Tak hanya meninggalkan luka mendalam, tapi juga berdampak pada hubungan mereka berdua. Dari hari ke hari hubungan mereka mulai goyah dan seperti berada di ujung tanduk. Kisah dalam film Rabbit Hole ini selain berhasil dikisahkan di dalam filmnya, posternya pun, juga berhasil menjabarkan hubungan antara suami istri yang kian hari makin goyah.

6. The Dark Knight a.k.a. Batman Begins 2 (2008)
Dengan konsep matang seperti filmnya, kartu joker yang ditumpuk membentuk gambar Batman (Christian Bale) yang menandakan pertarungan sengit antara Batman dan Joker (Heath Ledger). Ditambah lagi dengan darah di sekitar mulut Batman yang tampak seperti riasan mulut Joker. Keren!

5. Vacancy (2007)
Apa jadinya jika anda melihat papan motel di pinggir jalan? Biasa saja, mungkin itulah yang anda rasakan. Tapi apa jadinya jika melihat papan motel seperti papan di atas? Ya, hanya dengan sebuah papan motel yang terkesan biasa saja dan tidak ada istimewanya, dapat dirubah menjadi sesuatu yang keren dan istimewa!

4. Buried (2010)
Filmnya sebenarnya cukup sederhana, hanya bersetting di satu tempat saja, yaitu peti. Kedengarannya memang membosankan, tapi percayalah film ini menjadi brillian karena akting Ryan Reynolds yang benar-benar matang. Di sisi lain posternya menampilakan Ryan Reynolds di dalam peti yang dikelilingi oleh quote-quote pujian dari berbagai pengamat film, majalah, maupun situs-situs di internet. Menarik?! Tentu saja!

3. Cold Souls (2009)
Dengan konsep seperti boneka matryoshka yang bertumpuk berhasil membuat poster ini menjadi tidak biasa. Cool!

2. The Dark Knight Rises (2012)
Filmnya memang belum rilis, tetapi melihat sutradaranya, Nolan serta jajaran pemainnya pasti langsung membuat semua orang berekspektasi tinggi terhadap film ini. Bukan hanya itu saja, posternya yang kreatif dan menggunakan tipuan mata membuat para penggemar film-film Nolan semakin tidak sabar menunggu rilisnya film ini.

1. Pintu Terlarang a.k.a. Forbidden Door (2009) 
Dan pilihan saya jatuh pada poster film dari negeri sendiri, "Pintu Terlarang". Posternya sendiri terdiri dari  berbagai ilustrasi sekaligus wajah para pemainnya yang membentuk wajah psycho Gambir (Fachri Albar). Kemudian dipermanis lagi dengan warna-warna full color agak gelap yang menambah kesan vintage. Brillian!

Bagaimana? Sependapat dengan saya?
Berhubung list diatas diambil dari film-film tahun 2000an, jadi saya akan membuat list lagi yang khusus untuk film-film klasik. So, see you again next time!

0 comments:

Post a Comment