300x250 AD TOP

Thursday, May 16, 2013

Tagged under: , , , ,

[Coming Soon] Gravity (2013)

"Beautiful, don't you think?" ~ Matt Kowalsky

Setelah 7 tahun lamanya tak produktif dalam industri layar perak, Alfonso Cuarón, kini sutradara serta penulis naskah dari beberapa critical acclaimed films seperti Children of Men, Y Tu Mamá También, serta Harry Potter and the Prisoner of Azkaban ini kembali lewat sebauh film science-fiction thriller berjudul Gravity. Tak hanya menggaet 2 aktor peraih Oscar, Sandra Bullock (yang baru kali ini membintangi sebuah film science-fiction) dan George Clooney, dalam penulisan naskah, ia juga berkolaborasi dengan anaknya sendiri, Jonás Cuarón. Awalnya, Gravity direncanakan akan rilis akhir tahun lalu, meski akhirnya dimundurkan pada akhir 2013.

Dari teaser trailer yang baru-baru ini rilis, Gravity berkisah tentang Dr. Ryan Stone (Sandra Bullock), yang untuk pertama kalinya menjalani misi ulang alik, ditemani oleh seorang astronot veteran bernama Matt Kowalsky (George Clooney). Berbanding terbalik dengan Dr. Stone, misi ulak alik ini adalah misi terakhirnya sebelum ia akhirnya pensiun. Awalnya, segalanya terlihat menyenangkan, apalagi dapat melihat pemandangan cantik planet bumi dari kejauhan. Namun, semuanya tak berjalan sesuai rencana. Pesawat ulang alik mereka hancur, mereka tak tahu apa yang harus dilakukan, kecuali hanya berputar-putar dalam kepanikan di gelapnya angkasa.


Dilihat dari teaser trailer-nya (atau ini sudah bukan teaser lagi? Entahlah), tentu Gravity akan penuh dengan visual-effect 'wah'. Meski begitu, saya rasa film ini tak akan meninggalkan departemen lainnya yang lebih penting, seperti naskah, penyutradaraan, dan akting. Dari akting, tentu Sandra Bullock dan George Clooney tak usah dipertanyakan. Untuk dua aspek sisa tersebut, juga saya rasa tak perlu dikhawatirkan, karena.. hey, it's Alfonso Cuarón! Pemegang 3 nominasi Oscar, dimana dua diantaranya karena penulisan naskah briliannya. Meskipun, saya sendiri sedikit bingung, dengan cast yang sangatlah sedikit (dilihat dari IMDb, selain kedua aktor kondang ini, hanya ada 2 aktor lain di cast list-nya) dan teaser trailer, yang sebagian besar berputar-putar di angkasa luas, saya juga tak tahu apa yang akan Cuarón lakukan di sepanjang film ini.

Meskipun begitu, tentu saja film ini harus masuk waiting list dan salah satu anticipated movies tahun ini. Bukan hanya ditunggu karena visual yang (mungkin) akan mewah serta embel-embel 3D yang ia bawa, namun juga ketegangan yang dijual, dan satu lagi, saya penasaran dengan naskah dari duo Cuarón ini. Sayangnya, film ini baru liris pada 4 Oktober nanti. Namun, untuk seorang sutradara layaknya Alfonso Cuarón, saya rasa saya dapat menunggu selama itu. Well, check out this video first!

0 comments:

Post a Comment