300x250 AD TOP

Wednesday, November 14, 2012

Tagged under: , , , ,

[Coming Soon] Life of Pi (2012)

"It was a time filled with wonder that I'll always remember." ~ Pi

Masih ingat sutradara ini? Ia pernah sukses dengan film martial-arts nya, Crushing Tiger, Hidden Dragon yang berjaya dan menjadi box-office di mana-mana, bahkan sempat membawa pulang 4 Oscar, termasuk Best Foreign Languange Film, serta film cowboynya yang bertema tentang biseksual, Brokeback Mountain, yang berhasil membawa namanya memenangkan Best Director dalam ajang Oscar dan menjadikannya sebagai satu-satunya sutradara Asia yang pernah memenangkan penghargaan bergengsi itu. Ialah Ang Lee, yang kini kembali dengan sebuah film drama petualangan, yang berjudul Life of Pi.

Film yang akan dirilis 21 November di wilayah Amerika Serikat ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Yann Martel dan dipublikasikan paa tahun 2001. Nantinya, film yang naskahnya ditulis oleh David Magee ini akan dirilis alam format 3D. Life of Pi ini merupakan debut aktor pendatang baru berdarah India, Suraj Sharma yang memerankan pemeran utama. Bukan hanya Suraj Sharma saja yang merupakan aktor berdarah India dalam film ini, ada pula Irrfan Khan, Tabu, hingga Adil Hussain.


Life of Pi bukanlah sekuel dari Pi milik Darren Aronofsky. Jelas, karena Pi di sini bukanlah sebuah konstanta matematika yang sampai sekarang misterinya belum terpecahkan itu. Dalam Life of Pi, Pi adalah nama seorang remaja 16 tahun (Suraj Sharma) yang menjadi satu-satunya orang yang berhasil bertahan hidup dari kecelakaan tenggelamnya sebuah kapal barang. Dengan sebuah sekoci, ia berusaha untuk terus bertahan. Mungkin terdenger biasa. Namun, apa yang terjadi jika dalam sekoci itu Pi tidaklah seorang diri? Dia memang satu-satunya manusia yang selamat, tapi dia bukanlah satu-satunya makhluk yang selamat dari kecelakaan tersebut, masih ada orangutan, hyena, zebra, dan harimau bengal!

Bagaimana? Menarik? Menilik dari berbagai kritikan dari para kritikus dunia yang menyambut positif film yang sebelumnya telah wara-wiri di berbagai festival film dunia ini, rasanya karya teranyar Ang Lee tersebut akan menjadi salah satu film terbaik tahun ini. Best Picture? Best Adapted Screenplay? Best Director lagi? Mungkin akan dicapai oleh film ini di Academy Awards nantinya dengan cukup mudah. Well, let's see the trailer first. And hey! We can watch it in 3D too! Wanna try?

0 comments:

Post a Comment