300x250 AD TOP

Saturday, October 27, 2012

Tagged under: , , , , ,

[Coming Soon] Django Unchained (2012)

"I like the way you die, boy." ~ Django 

Bagi sebagian besar orang, momen natal mungkin adalah saat-saat yang cocok untuk merilis film komedia bertema keluarga. Tapi tidak bagi Quentin Tarantino. Di 25 Desember nanti, Tarantino dijadwalkan akan merilis film terbaru yang merupakan film kedelapannya, Django Unchained. Tentu saja Django Unchained bukanlah sebuah film keluarga. Film ini juga bukanlah remake dari Django (1966), meski memang keduanya sering dikait-kaitkan. Tarantino sendiri mengatakan bahwa  film ini dibuat dengan gaya spaghetti western, yang ia sebut dengan genre southern.

Sutradara yang pernah berjaya berkat Pulp Fiction ini menggandeng Jamie Foxx sebagai pemeran utamanya dalam Django Unchained. Juga ada nama Leonardo DiCaprio yang memerankan peran antagonis. Jangan lupakan pula kembalinya nama Samuel L. Jackson yang dulu pernah membintangi Pulp Fiction yang legendaris itu. Selain Samuel L. Jackson, Django Unchained juga kembali diramaikan Christopher Waltz, yang saat 2010 lalu pernah membawa pulang Oscar berkat perannya di Inglourious Basterds milik Taranitno



Django Unchained berpusat pada tokoh Django (Jamie Foxx), yang merupakan seorang budak di wilayah Deep South, Amerika Serikat. Django sendiri telah dipisahkan dengan istrinya, Broomhilda (Kerry Washington). Suatu ketika, Django mencoba kabur dari dunia perbudakannya, dan kebetulan bertemu dengan seorang pengejar buronan asal Jerman, Dr. King Schultz (Christopher Waltz). Pengejar buronan ini memberi Django pilihan, yaitu untuk membunuh Brittle Brothers, geng pembunuh kejam yang hanya pernah dilihat oleh Django. Sebagai imbalannya, Dr. King Schultz berjanji akan membebaskan Django sepenuhnya dari perbudakan dan membantunya membebaskan istrinya dari tangan seorang seorang penjahat kejam, Calvin Candle (Leonardo DiCaprio).

Filmnya memang masih rilis 2 bulan lagi, itupun untuk wilayah AS dan Kanada, tapi, tentu saja hal ini tak menyurutkan semangat para penggemar film-film Tarantino. Lalu, apakah Quentin Tarantino akan kembali berjaya, seperti saat ia dulu pernah memenangkan Oscar untuk naskah Pulp Fiction? Kita tunggu saja. Ya, sembari menunggu Tarantino selesai dengan proyek "main course"-nya, Kill Bill: Vol. 3, tampaknya kita dapat menikmati dulu "appetizer" dari Tarantino ini.

0 comments:

Post a Comment