300x250 AD TOP

Wednesday, January 18, 2012

Tagged under: , , , ,

[Part 2] 20 Best Thriller Movies

Here we go! Inilah dia sisa 10 film thriller terbaik versi kami. Masih dalam no particular order pastinya!

Tyler Durden. Itulah namanya. Seorang sales sabun. Seseorang dengan otak gila yang mendirikan sebuah pekumpulan bawah tanah bersama seorang karyawan kantoran pengidap insomnia tak bernama. Tapi, siapa kah Tyler Durden ini sebenarnya? Ya, dia memang lebih dari sekedar sales sabun semata. Dia seseorang yang sangat misterius.

Seven Deadly Sins atau Tujuh Dosa Mematikan, yaitu nafsu, kerakusan, keserakahan, kemalasan, kemarahan, iri, dan kebanggaan. Bagaimana kalau ini semua diracik menjadi sebuah film? Itulah Se7en. Dibintangi oleh 2 mega bintang, Brad Pitt dan Morgan Freeman yang menjelma menjadi sepasang partner detektif. Film thriller 'hitam' ini diakhiri dengan ending yang begitu mengejutkan, juga sadis. Sebuah masterpiece karya sutradara David Fincher

Di sini, De Niro bertransformasi dari seorang supir taksi menjadi seorang pembela kebenaran, namun dengan cara yang salah. Ada pula Jodie Foster kecil yang menjadi seorang pelacur remaja. Salah satu film Scorsese terbaik. Ditambah lagi penampilan yang benar-benar memuaskan dari Jodie Foster dan De Niro. One of memorable movies of all time.

Film karya Bryan Singer yang benar-benar memukau yang sebenarnya secara tak langsung mengungkapkan kebodohan polisi (beneran, ini gak ada maksud ngolok ya, haha). Kita diantarkan kepada para polisi yang berusaha untuk menangkap seseorang yang bernama Keyser Soze. Dan akhirnya... semuanya berakhir dengan mengejutkan dan tak terduga.

Sesuai dengan judulnya yang menarik, Vertigo juga memang semenarik judulnya, bahkan lebih. Dari openingnya saja saya sudah dibuat 'wow!'. Sebuah perpaduan suspense thriller dengan romance yang apik. Vertigo adalah film thriller yang mendebarkan dengan plot yang sangat kompleks yang ditutup dengan sebuah ending yang begitu memorable dan miris. Flawless!

Roman Polanski did it again! Bersama Faye Dunaway, Jack Nicholson sekali lagi membuktikan performanya disini. Puncaknya, kedua aktor ini mendapat nominasi Oscar untuk Best Actor dan Best Actress. Film yang bahkan tak pernah berlatar tempat di sebuah pecinan sekalipun ini adalah sebuah film klasik dengan ending yang tragis sekaligus mengejutkan yang membuat kita berpikir, "ada apa dengan air?".

Kesialan. Itulah yang nampaknya dialami oleh Roger Thornhill (Cary Grant). Tapi, justru kesialan itulah yang menjadi awal perjalanan menegangkan ini. Menegangkan? Ya, bagaimana tidak? Jika di film lain adegan kejar-kejaran dilakukan dengan mobil, tapi di North by Northwest karya Alfred Hitchcock ini kejar-kejaran ini menggunakan pesawat! Ya, dan targetnya? Manusia tanpa kendaraan apa pun.

Apa yang anda lakukan jika kaki anda lumpuh dan tak bisa melakukan apa? Itulah yang dialami L.B. "Jeff" Jeffries (James Stewart), seorang fotografer. Sehari-hari, yang ia bisa lakukan hanyalah mengintip kegiatan para tetangganya. Tapi, ternyata itu semua membawa Jeff ke seorang tetangganya yang sering bertingkah laku aneh dan misterius. Tak pelak lagi Jeff pasti mengira ada sesuatu yang tidak beres. Bersama dengan kekasih dan susternya, 'petualangan' mereka pun dimulai. Salah satu film terbaik Hitchcock.

Lagi-lagi Alfred Hitchcock. Pada awal cerita, kita difokuskan dengan kisah Marion Crane (Janet Leigh) yang mencuri sejumlah uang sebesar $40.000 dari salah satu klien bosnya. Tapi bukan itu inti film ini yang sebenarnya. Masih ada inti cerita yang sebenarnya serta twist ending yang setia menunggu anda. Endingnya yang begitu shocking pun sampai sekarang masih menjadi legenda. Hingga hari ini, Psycho merupakan pelopor dari twist ending yang memakai konsep hampir sama.

Inilah dia, The Silence of the Lambs. Film inilah yang akhirnya sukses membawa nama Jodie Foster dan Anthony Hopkins ke puncak karirnya, bahkan hingga meraih Oscar mereka. The Silence of the Lambs yang disutradarai Jonathan Demme ini sukses membawa pulang 5 Oscar. Di sini, Jodie Foster merupakan pihak protagonisnya, sedangkan Anthony Hopkins? Pastilah kebalikannya. Hopkins berperan sebagai seorang psychopath dengan otak yang sangat cemerlang. Tapi, apa yang membuat karakter Hopkins, Hannibal Lecter menjadi lebih memorable? Ekspresi super psycho Anthony Hopkins-lah jawabannya. 

0 comments:

Post a Comment